Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perkara Penting Hijrah Rasulullah saw. Adalah Qiyamud Daulah

Rabu, 10 Juli 2024 | 08:36 WIB Last Updated 2024-07-10T01:36:46Z

Tintasiyasi.ID -- Ulama Aswaja K.H. Rokhmat S. Labib menyatakan bahwa hijrahnya Rasulullah Saw dari Makkah ke Madinah adalah dalam rangka qiyamud daulah (berdirinya negara).

 

"Ketika kita bicara hijrah, harus ingat bahwa perkara penting dalam hijrah Rasulullah adalah qiyamud daulah," tuturnya dalam acara Islamic Hard Talk: Hijrah - Dari Penindasan Sekularisme, Liberal Oligarkik Menuju Keberkahan Islam Kaffah!, di kanal YouTube  One Ummah TV, Ahad (07/06/2024).

 

Ia menjelaskan, ada perbedaan yang demikian drastis antara kaum Muslim di Makkah dengan di Madinah pra dan pasca hijrah. “Setelah hijrah, umat Islam punya daulah, negara, dan kekuasaan yang bisa mengatur mereka, sehingga mereka menjadi ummah azimah atau umat yang besar, ummah qowiyah atau umat yang kuat, dan ummah karimah," terangnya.

 

“Sebenarnya hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah bukanlah hijrah dalam rangka melarikan diri dan takut pada siksaan kaum Quraisy. Karena Rasulullah tahu, beliau akan mendapatkan perlindungan dari Allah Swt.,” uangkapnya.

 

"Maka saat kita memperingati tahun baru Hijriah seperti saat ini, ingatlah bahwa kewajiban umat Islam mengembalikan seperti apa yang dilakukan Rasulullah saw. Itulah yang akan membawa umat Islam kembali menjadi umat yang mulia, umat yang besar, dan umat yang satu di bawah naungan Islam yang menerapkan Islam secara kaffah," tutupnya.[] Lanhy Hafa

Opini

×
Berita Terbaru Update