Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Butuh Support System untuk Mewujudkan Keamanan dan Kenyamanan dalam Keluarga

Selasa, 28 Mei 2024 | 23:33 WIB Last Updated 2024-05-28T16:33:15Z

TintaSiyasi.id -- Aktivis Muslimah Ustazah Ummu Naufal menyatakan bahwa butuh support system (sistem yang mendukung) yang kondusif jika keamanan, ketentraman, keselamatan, dan rasa nyaman dalam keluarga ingin diwujudkan.

“Permasalahannya adalah hal ini tidak bisa hanya kita lakukan di dalam keluarga kita saja, kita butuh support system yang kondusif di tengah-tengah kita, kalau kita lihat hari ini begitu ya bagaimana situasi umat Islam,” sebutnya Ustazah dalam Kajian Keluarga: Duhai Pemimpin Keluarga, Berikan Rasa Nyaman bagi Pasangan dengan Tunaikan Hak-Haknya, Episode ke-1453 di Youtube Ngaji Shubuh TV, Sabtu 12 Mei 2024.

Ummu Naufal menyatakan bahwa "Saat ini kita tidak bisa hidup dengan tentram dan tenang, karena aturan yang diterapkan di tengan-tengah kita bukan aturan dari Sang Khaliq."

“Tidaklah kita itu bisa hidup dengan tentram gitu ya,  hidup dengan tenang, ketika memang aturan-aturan yang diterapkan hari ini bukan aturan-aturan dari Allah subhanahu wata’ala,” sebut Ummu Naufal.

Sehingga tambahnya, ketika banyak keluarga berupaya keras mendidik anak-anaknya sesuai dengan aturan Allah SWT, banyak para suami atau Istri yang berusaha melaksanakan kewajiban-kewajiban sering maju mundur.

“Banyak keluarga yang baik ya kalau kita lihat hari ini,  banyak keluarga yang berupaya keras untuk mendidik anak-anaknya sesuai dengan aturan Allah, banyak para suami yang berusaha melaksanakan kewajiban-kewajiban,  sebaliknya juga banyak para istri yang melaksanakan kewajiban-kewajiban yang diberikan oleh Allah subhanahu wa taala, tetapi dalam  pelaksanaannya seringkali mundur kena maju kena begitu,” tambahnya.

Menurut Ummu Naufal, hal tersebut terjadi karena turan-aturan yang diterapkan hari ini tidak sesuai dengan aturan-aturan Allah dan meskipun di terapkan tidak diterap secara sempurna.

“Karena aturan-aturan yang diterapkan hari ini tidak sesuai dengan aturan-aturan Allah secara sempurna begitu,” sebutnya.

Ia mengatakan, "Kita butuh adanya support sistem yang kondusif  di tengah-tengah umat, sebagai penjamin terpenuhi dan terlaksana seluruh hak-hak dalam rumah tangga."

“Kenapa kemudian di sinilah ya butuh adanya support sistem, sistem yang kondusif yang harus ada di tengah-tengah umat itulah yang akan bisa menjamin seluruh hak-hak ini terlaksanakan dengan baik,” ulangnya.

Dengan adanya support system kondusif, lanjut Ummu, aturan-aturan Allah akan bisa di laksanakan secara sempurna. “Aturan-aturan Allah itu akan bisa terlaksana dengan baik ketika sistem islam ada hari ini diterapkan secara sempurna,” lanjutnya.

Ia memaparkan bahwa support system itu tidak ada saat ini, karena syariat islam tidak di terapkan, sehingga menjadi kewajiban kita semua untuk mewujudkan dan itu tidak bisa kita lakukan sendiri.

“Nah, di sinilah butuh upaya kita semua, ketika hari ini support sistem itu tidak ada gitu ya karena hari ini tidak diterapkan syariat Islam maka kita semua punya kewajiban untuk mewujudkannya dan kita tidak bisa melakukannya sendirian,” paparnya.

Untuk itu, simpulnya, harus ada ketakwaan individu, dan keluarga wajib berupaya agar memilikinya. “Harus ada ketakwaan individu jelas gitu ya kita dan keluarga berusaha untuk menjadi orang-orang yang takwa di tengah-tengah masyarakat yang rusak ini,” simpulnya.

Yang kedua menurutnya, kita butuh kontrol masyarakat, dengan melakukan amar makruf nahi mungkar. “Kita butuh kontrol masyarakat. Bagaimana masyarakat yang sehat itu gitu ya. Nah, di sinilah kemudian amar makruf nahi mungkar itu harus terlaksana,” jelasnya

"Yang ketiga, harus ada negara yang menerapkan Islam secara sempurna. Kemudian yang ketiga adalah harus adanya negara yang merarapkan Islam secara sempurna begitu,” tegasnya.[] Erna

Opini

×
Berita Terbaru Update