Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seruan Jihad Global Harus Dilakukan untuk Membebaskan Palestina

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:31 WIB Last Updated 2024-06-11T09:31:39Z
TintaSiyasi.com -- Ulama Aswaja K.H. Yasin Muthohar mengatakan, seruan jihad secara global harus dilakukan negeri-negeri Muslim untuk membebaskan Palestina dari penjajahan.

"Seruan jihad secara global harus dilakukan negeri-negeri muslim untuk membebaskan Palestina dari penjajahan dan hendaknya mereka melepaskan diri mereka dari penjajahan kafir dan membebaskan diri menjadi negara khilafah yang menerapkan seluruh syariat Allah SWT," tegasnya membacakan pernyataan sikap Aksi Akbar Bela Palestina, Stop Genosida Muslim Palestina, di depan Kedutaan Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Dia menegaskan bahwa hanya jihadlah solusi yang utama untuk melenyapkan entitas Yahudi dari Bumi Palestina.

"Berbagai kecaman dan kutukan terhadap perampok sekaligus penjajah Yahudi tidak bisa dipahami oleh mereka karena yang dipahami oleh mereka hanyalah bahasa perang maka jihadlah solusi yang paling utama untuk melenyapkan entitas Yahudi dari Bumi Palestina," ungkapnya.

Ia menekankan, persoalan Palestina bukanlah persoalan rakyat Palestina saja tetapi sejatinya adalah persoalan kaum Muslimin seluruh dunia karena di sana ada Masjidil Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam dan sekaligus masjid suci ke tiga umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekah, dan Masjid Nabawi di Madinah.

Terkait tawaran solusi dua negara, ia mengatakan itu adalah solusi yang tidak masuk akal karena justru akan melindungi perampok sekaligus penjajah Zionis Yahudi dari kejahatan aneksasi wilayah Palestina terlebih lagi umat Islam. Hal itu merupakan bentuk penghianatan yang nyata atas perjuangan dan amanah leluhur umat ini yang telah membebaskan wilayah Palestina dengan jihad.

"Pelanggaran oleh perampok sekaligus penjajah Zionis Yahudi atas puluhan resolusi PBB yang dihasilkan selama kurun waktu puluhan tahun telah menunjukkan bahwa mekanisme penyelesaian Palestina melalui PBB sudah terbukti tidak efektif dan tidak solutif," pungkasnya. [] Alfia Purwanti

Opini

×
Berita Terbaru Update